Senin, 26 Oktober 2009

it's my hero



Denmark Terbuka Super Series
Satu Gelar dari Simon
Rossi Finza Noor - detiksport


AFP
Odense - Satu-satunya wakil Indonesia di babak final Denmark Terbuka Super Series, Simon Santoso, akhirnya keluar sebagai juara. Di partai puncak, Simon menundukkan wakil Jerman, Marc Zwiebler.

Dalam pertandingan tunggal putra babak semifinal di Middleton di Idraets Park, Senin (26/10/09) dinihari WIB, Simon tampil relatif dominan atas Zwiebler di set pertama. Tanpa kesulitan Simon yang merupakan ungulan kelima di turnamen ini mengumpulkan poin demi poin.

Di awal set Simon sempat unggul 9-4 atas Zwiebler, meski sang lawan kemudian bisa mengekarnya dan menyamakan skor menjadi sama kuat. Tetapi Simon lalu bangkit dan meninggalkan Zwiebler 16-9. Set ini pun ditutupnya dengan kemenangan 21-14.

Set kedua justru berjalan lebih mudah untuknya. Unggul 9-4 di awal-awal set, Simon langsung ngebut. Ketika Zwiebler tak bisa berangkat dari angka empat, perolehan poin Simon sudah mencapai angka 19. Ia akhirnya menyudahi set terakhir ini dengan skor 21-6.

Ia pun akhirnya menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di turnamen ini. Sebelumnya wakil 'Merah-Putih' yang lain di nomor tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, takluk di babak semifinal. Sony masuk kotak usai kalah dari Zwiebler.

Sementara andalan di nomor ganda putra, yang juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini, Markis Kido/Hendra Setiawan, juga takluk di babak semifinal. Kedua kalah dari wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pasangan terakhir disebut kemudian kalah di partai final oleh pasangan Malaysia, Kien Kiat Koo/Boon Heong Tan. Boe/Mogensen kalah lewat tiga set 22-20, 14-21 dan 17-21.

Pada nomor lainnya, pasangan ganda campuran Denmark, Joachim Fischer/Christina Pedersen, keluar sebagai juara usai menjungkalkan wakil Inggris, Anthony Clark/Donna Kellogg. Fischer/Pedersen menang tiga set 21-16, 25-27 dan 21-17.

Wakil Denmark lainnya yang juga berjaya adalah Tine Rasmussen di nomor tunggal putri. Rasmussen keluar sebagai juara usai mengalahkan Wang Yihan (China) dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-14.

Satu nomor lainnya, yakni ganda putri, menjadi milik pasangan China, Pan Pan/Zhang Yawen. Mereka menaklukkan Kamilla Rytter Juhl/Lena Frier Kristiansen (Denmark) dengan skor 22-20, 18-21 dan 21-12.
( roz / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar