Sabtu, 31 Oktober 2009

Ke Final, Taufik Tantang Lin Dan


Prancis Terbuka Super Series
Ke Final, Taufik Tantang Lin Dan

Paris - Lewat kemenangan dua set atas Peter Gade, Taufik Hidayat melangkah ke final Prancis Super Series. Menunggu dia di laga puncak adalah pebulutangkis unggulan teratas, Lin Dan.

Taufik menjadi pebulutangkis Indonesia terakhir yang memastikan langkah ke final setelah sebelumnya pasukan Merah Putih meloloskan tiga wakil di dua nomor.

Dalam pertandingan yang berakhir Sabtu (31/10/2009) malam WIB, Taufik melangkah ke final usai menundukkan Peter Gade. Menghadapi unggulan dua asal Denmark tersebut, Taufik menang dua set langsung 22-20 dan 21-14 dalam waktu 46 menit.

Meski jadi musuh bebuyutan, Taufi memulai laga kontra Peter Gade dengan cukup meyakinkan karena dia mampu memimpin cepat 5-1. Keunggulan tersebut bahkan bisa dia pertahankan hingga angka 11-3.

Namun Peter Gade tak mudah menyerah, perlahan dia mampu mengejar ketinggalan angkanya sebelum akhirnya menyamakan kedudukan di angka 14 sama. Sempat balik mempimpin 17-15 dan 19-17, Gade akhirnya harus mengakui keunggulan Taufik setelah dipaksa menyerah 22-20.

Kondisi nyaris serupa terjadi di set kedua, di mana Taufik sempat memimpin 11-7 namun kemudian tertinggal di posisi 12-11. Untungnya Taufik mampu keluar dari tekanan lawannya itu untuk kembali menjauhkan jarak ke 18-12. Set kedua akhirnya berkesudahan dengan skor 21-14.

Indonesia sesungguhnya punya satu kesempatan lagi meloloskan wakilnya ke final lewat pasangan ganda putri Nitty Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Namun satu-satunya ganda putri Merah-Putih yang tersisa itu kalah telak 4-21 dan 18-21 atas unggulan lima asal China, Ma Jin/Wang Xiaoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar