Senin, 26 Oktober 2009

PENGEMIS


PENGEMIS

Oke gua “>gua gua “>kali ini akan membahas tentang pengemis , gua tertarik sepertinya membuat tulisan ini , juga pengen berbagi ke semua . semoga bisa juga menjawab apa yang ada di pikiran gua J

Pengemis , siapa sih yang gatau “mereka” ?? mereka mungkin tiap hari libur banyak “mampir” ke rumah anda , tapi mungkin sekarang sudah jarang , karena ada peraturan yang melarang untuk member sedekah kepada pengemis secara langsung .

Sebenernya yang gua bingung gini , dalam islam , harta “>kita diwajibkan untuk saling berbagi kepada yang miskin , karena di dalam harta kita ada sebagian harta mereka . nah sekarang gua hubungin kalo kita berbagi kepada pengemis[emang bisa ke siapa saja, ini hanya untuk kepentingan pribadi] .

SEBELUMNYA SAYA MENULIS INI BUKAN KARENA SAYA TIDAK IKHLAS MEMBERI SODAQOH KEPADA PENGEMIS , TAPI SAYA BUTUH PENDAPAT !

pengemis kalo kita liat2 , mereka mendatangi setiap rumah, lalu meminta dan orang yg dimintai pun akan member i . ketika lagi bengong , sambil liat pengemis meminta saya berpikir

kalo 1 rumah , orang ngasih rp 500, 50 rumah saja sudah 25000 , itu kalo 500 .

kalo 1 rumah, orang ngasih rp 1000, 50 rumah udah 50000 , itu baru 50 rumah .

[dalam sehari] kalo sebulan 25000 x 30 = 750.000

50000 x 30 = 1.500.000

Jumlah yg fantastic bukan untuk pekerjaan yg seperti itu?

pernah saya liat seorang pengemis , dia mengemis mempunyai rute yang jauh sekali . entah berapa jumlah uang yang ia dapat dalam sehari dan berapa penghasilan “mereka” dalam sebulan .

nah sekarang gue ingin berbagi pendapat kepada kalian , khususnya yg baca ini .

gimana menurut kalian ?

mohon sarannya yang membangun , supaya bisa membantu ke saya dan ke semua .

terima kasih

updated :

emang sih ada pengemis yang “menggunakan” muka atau keadaannya untuk menarik hati para pemberi , tapi itu kan ketika di depan kita , gimana keadaan mereka ketika di rumah??

saya punya sebuah kisah nyata ttg pengemis , jadi waktu itu saya ngasih sedekah kepada pengemis, keadaannya kakinya pincang , dan “mukanya” juga menggambarkan kalo dia seorang pengemis , kagetnya saya ketika pulang sekolah , saya melihat dia pulang dengan membawa sepeda , dia menggoes sepeda sama seperti orang dalam keadaan normal . ckckckck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar